Legenda Manchester United Sebut Eddie Nketiah Jiplakan Ian Wright


 

Performa gemilang ditunjukkan Eddie Nketiah saat Arsenal menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/23. Bahkan, eks Setan Merah Roy Keane menilai permainan penyerang berusia 23 tahun itu mirip dengan legenda The Gunners Ian Wright. Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Minggu (22/1) malam WIB. Pertandingan tersebut berjalan seru karena kedua klub saling berbalas gol.

Nketiah pun memastikan Arsenal meraih kemenangan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-90. Sebelumnya, ia juga menjebol gawang pasukan Erik ten Hag tersebut pada menit ke-24.

"100 persen Ian Wright. Dia ada di posisi tepat, dia melakukannya dengan sangat cepat. Para penyerang top memang biasa bilang 'kamu harus bersiaga di kotak karena bola akan datang'. Dia pastinya onside dan pantas mencetak gol tersebut." kata Keane di Sky Sports.

Semasa masih aktif bermain, Wright merupakan satu di antara penyerang terbaik yang dimiliki Arsenal. Pria kelahiran 3 November 1963 tersebut sangat tajam dan oke dalam mencari ruang untuk cetak gol.

Total Wright mengemas 185 gol dari 288 penampilannya bersama Arsenal. Ia memperkuat klub yang belum pernah menjadi juara Liga Champions tersebut pada periode 1991-1998.

Kemenangan atas Manchester United membuat posisi Arsenal makin kokoh di puncak klasemen. Armada Mikel Arteta tersebut kini mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan yang dimainkan.

Saat ini Arsenal unggul lima poin dari Manchester City yang menguntit tepat di bawahnya. Akan tetapi, keunggulan angka tersebut bisa bertambah karena masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

Komentar