Ronaldo Kalah! Pesepakbola Ini Punya Lompatan 262 Centimeter


Saat menyundul bola Cristiano Ronaldo beberapa kali memamerkan aksi 'terbang' saking tingginya ia melompat. Tapi pesepakbola ini sanggup 'terbang' lebih tinggi. Perkara lompatan Ronaldo saat menyundul si kulit bundar sudah beberapa kali mencuri perhatian.

Bahkan pada 2011, ada dokumenter 'Ronaldo: Tested to the Limit' yang memperlihatkan bahwa lompatan pemain Juventus asal Portugal itu lebih tinggi ketimbang rata-rata pemain NBA. Memang tidak ada catatan khusus apakah eksis sebuah rekor dunia khusus dari lompatan CR7. Tapi yang pasti Cristiano Ronaldo diukur melompat setinggi 71 cm dari tanah, atau mencapai total ketinggian 256 cm ditambah dengan posturnya.

Pada pekan ini ada pesepakbola Liga Skotlandia yang jadi buah bibir karena mampu 'terbang' lebih tinggi daripada Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang lawan. Namanya adalah Bevis Mugabi, pemain bertahan asal Uganda. Mugabi, yang kini berusia 25 tahun, merumput di Skotlandia bersama klub papan atas Motherwell.

Jadi, baru-baru ini Bevis Mugabi mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Ross County. Gol dari tandukannya itu mengubah skor jadi 2-1, untuk bikin Motherwell mengalahkan Ross County. Usai laga, akun resmi Motherwell di Twitter mengklaim bahwa dalam aksinya itu Bevis Mugabi mengalahkan Cristiano Ronaldo karena 'terbang' lebih tinggi.

Bevis Mugabi melompat 75 cm dari permukaan tanah. Ditambahkan posturnya, total ketinggian mencapai 262 cm. Bevis Mugabi kemudian melontarkan kelakar terkait statistik lompatannya yang disebut mengalahkan aksi Cristiano Ronaldo. Selain itu Bevis Mugabi juga mengklaim dirinya memang selalu memiliki kemampuan lompatan bagus. Ia juga tidak berjanji akan bisa melompat setinggi Cristiano Ronaldo lagi. 

"Ia orang yang sangat kompetitif jadi mungkin aku harus kirim DM ke dirinya dan bilang, 'Bro, kamu harus lebih baik lagi'. Aku sendiri bukan orang yang suka main medsos, tapi sejak hari Rabu ponselku terus-terusan berbunyi tanpa henti. Gila juga!," katanya dilansir dari Detiksport.

"Aku selalu memiliki kemampuan melompat yang bagus tapi tak banyak yang berkesempatan melihatnya. Aku terus mengasahnya di gym da senantiasa berusaha menambahkannya ke permainanku. Aku akan berusaha dalam posisi lebih sering untuk menerima umpan silang. Tapi aku tak bisa menjamin akan kembali bisa melompat setinggi Ronaldo," tutupnya. (*)

 

Komentar